Jumat, 30 Maret 2012

Pimpinan baru, Harapan Baru.

Hari ini, sama seperti hari jum'at yang tlah lalu. Sejak pucuk pimpinan di kantorku berganti dengan yang baru. Suasana pagi di hari jum'at semakin seru dan penuh keceriaan dan kehangatan. Acara rutin kumpul pagi dengan suguhan sarapan pagi "ala kadarnya" membuat kekeluargaan antar pegawai semakin erat. Ada banyak hal yang bisa mendeskripsikan sosok orang nomer satu di kantorku ini. Mulai badannya yang tegap, sedikit gempal, namun memiliki tinggi badan yang cukup untuk kategori orang Indonesia hingga suaranya yang tegas dengan aksen jawa setengah betawi yang kental. Kegilaannya pada dunia fotografi dan musik membuatku mengkategorikan beliau pada kelompok orang yang nyaris perfect, penilaianku simple saja, orang yang menggunakan otak kanan dan otak kiri sama bagusnya, maka aku kategorikan orang yang perfect. hehhehehee..
Hari ini, belum genap 3 bulan beliau berkantor di tempat ini. Namun, gebrakan serta visi misinya yang jelas, membuat kami, para bawahannya seakan bersemangat dan bersemangat untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan. Runtun, ceplas ceplos, tegas, tak mau ditekan, tidak membedakan derajat dan pangkat, serta tak takut dengan apapun merupakan sikap beliau yang membuat setiap pegawai merasa nyaman. Setiap pegawai merasa memiliki hak yang sama selama dia bekerja sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Penilaian kinerja pun berlangsung adil dan transparan. Setiap pegawai dinilai dari apa yang dia kerjakan bukan dari apa yang dia omongkan. Ketidakmampuan bangsa Indonesia bersaing dengan bangsa lain karena kebanyakan orang indonesia terlalu banyak bicara sedangkan actionnya hampir bernilai NOL. 
Hari ini, dan mungkin di hari-hari berikutnya, akan ditunggu gebrakan2 baru dari beliau dan ide2 segar baru dari beliau.......

1 komentar: