Selasa, 18 Februari 2014

Hanya Perlu Untuk Segera Memulai.

Memulai sesuatu yang telah lama ditinggalkan sungguh membutuhkan tekad dan semangat yang tidaklah kecil. Dan itu yang aku rasakan untuk memulai menggoreskan beberapa kata dalam blogku ini. Statistik blogspot mencatat bahwa terakhir kali aku memposting tulisanku adalah pada bulan Maret 2012. Itu berarti hampir 2 tahun aku tidak memposting tulisanku di blog ini. Kesibukan pekerjaan di kantor, aktivitas kuliah yang padat, dan kehidupan pribadiku yang tidak lagi seorang diri jelas bisa dijadikan alasan yang kuat tentang tidak produktifnya aku menulis. Namun, ketika aku flasback ke hari yang telah lalu, sungguh tak ada alasan yang tepat untuk dikemukakan selain rasa malasku yang menggunung. Malu rasanya mengunggkapkannya.
Banyak sekali hal-hal yang telah berubah tentang aku dan kehidupanku. Hal ini menandakan rentang waktu maret 2012 hingga hari ini benar-benar melewati bilangan hari yang tidak sedikit. Banyak hal yang serba pertama terjadi ketika aku menulis hari ini. Yang paling penting dari yang terpenting yang ingin aku infokan adalah hari ini untuk pertama kalinya aku menulis di blog ini dengan status sebagai seorang suami dari perempuan cantik bernama Neni Racmacandrani. Sungguh merasa beruntung aku mendapatkannya. Bagaimana dan siapa dia, mungkin lain kali aku ceritakan.
Selanjutnya, untuk pertama kalinya aku menulis pada blog ini dengan status pegawai kantoran di Kota Situbondo. Hal ini berkat adanya surat mutasi pegawai yang memindahkanku dari tempat kerjaku yang sebelumnya, yaitu Kota Blitar. Perubahan ini jelas akan berpengaruh dengan tulisan-tulisanku yang mungkin akan banyak mengupas tentang berbagai hal mengenai kota kecil yang aku tempati ini.
Selain yang aku ceritakan di atas, masih banyak hal-hal lain yang untuk pertama kalinya mengelilingiku ketika aku menulis hari ini kawan. Komputer yang aku gunakan, teman-teman sekelilingku, suasana kerja yang melingkupiku, dan tentu aktivitas-aktivitas baru ku. Dan itu semua jelas akan mempengaruhi tulisan-tulisanku selanjutnya.
Ahhh.. Sudahlah... Aku tak ingin menulis panjang lebar lagi di awal kehidupan menulisku setelah lama vakum ini. Tampaknya "karat" sungguh telah banyak tertabur di otakku sehingga untuk merangkai kata beberapa paragraf saja benar-benar membuat otakku panas dan perutku mulas. Do'a dan harapanku semoga tulisan ini bisa menjadi langkah awal dari langkah-langkah ku selanjutnya untuk bisa berbagi cerita tentang aku, dia, kamu, kami, mereka, dan kota ini...


----Situbondo Kota Santri, 18 Februari 2014----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar